Rabu, 24 Juni 2015

Indonesia Bisa

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki SDA yang berlimpah. Indonesia menjadi negara makmur dan maju merupakan impian dari rakyat Indonesia. Indonesia bisa dikatakan makmur jika mempunyai banyak sektor pemasukan bagi kas negara untuk pembangunan. Pemasukan negara yang berlimpah juga akan bisa mensejahterakan rakyat. Semua hal itu bisa tercapai jika Indonesia melakukan inovasi dalam membangun negaranya.



Namun untuk mewujdkan Indonesia menjadi negara yang makmur dan maju itu butuh proses yang panjang, seperti mengelola SDA dengan baik. Namun kenyataannya masyarakat Indonesia salah gunakan SDA yang Indonesia punya, seperti menebang pohon sembarang, berburu hewan yang sudah langkah. Hal itu dilakukan untuk mencari keuntungan secara individu bukan untuk kepentingan bangsa Indonesia.


Jadi, menurut saya upaya menjadikan negara indonesia menjadi baik dengan cara menjaga, memanfaatkan SDA yang Indonesia punya dengan baik, kemudian diolah menjadi barang-barang yang bisa diekspor keluar negeri agar indonesia bisa menjadi negara yang makmur dan maju tetapi para pemerintah jangan mementingan egonya demi keuntungan individu.



Source : Fadhil Atsal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar